Tulisan Edukasi101 Dimuat di Majalah POTRET

Setelah selesai mempublikasikan tulisan Anak dan Gadget-nya, Beberapa Tips Penting untuk Orang Tua di blog ini, salah satu teman saya di Facebook, pak Tabrani Yunis yang kebetulan adalah pemilik majalah perempuan POTRET dan majalah Anak Cerdas di Aceh mengontak saya, dan menyatakan ketertarikannya untuk memuat tulisan tersebut di majalahnya.

Majalah POTRET sendiri merupakan media perempuan kritis dan cerdas, yang pada tanggal 11 Januari 2014 berusia 11 tahun. Majalah POTRET telah memposisikan diri pada media belajar, promosi dan advokasi hak-hak kaum perempuan. POTRET hingga kini masih terus berjalan pada track yang konsisten dan komitmen awal yang dilandasi pada keprihatinan terhadap nasib perempuan yang marginal, tertindas dan terdiskriminasi oleh persoalan ketidakadilan gender. POTRET sejak awal telah membangun kapasitas perempuan untuk menyuarakan hak-hak kaum perempuan dengan menulis yang berawal dari kalangan perempuan akar rumput di Aceh, hingga ke pelosok nusantara. POTRET dengan komitmen dan konsistensinya mendekatkan akses bagi semua orang dengan meluncurkan website www.potret-online.com, dan www.ccde.or.id sebagai media perjuangan yang konsisten dalam paradigma gerakan perempuan di Indonesia.

Sebagai pebisnis sosial, Pak Tabrani Yunis juga menginisiasi lahirnya majalah anak berkualitas bernama Majalah Anak Cerdas. Majalah edukatif dan inspiratif ini berisikan tulisan, cerita bergambar, dan berbagai aktivitas mendidik bagi anak yang sangat menarik seperti mewarnai, melipat, dll. Ketika dikirimkan bersama majalah POTRET ke rumah, anak sulung saya sangat tertarik dengan majalah Anak Cerdas ini, dan berkali-kali membacanya.

Terima kasih saya ucapkan kepada pak Tabrani Yunis yang telah menyebarluaskan di blog ini agar kemanfaatannya meluas. Dan terima kasih juga telah mengirimkan beberapa majalah POTRET dan Anak Cerdas ke rumah saya sehingga saya dan keluarga dapat menikmati sajian yang berkualitas ini. Salut untuk beliau yang telah menyediakan ruang berkarya dan media perjuangan bagi wanita dan anak-anak di Indonesia.

 

Leave A Comment?

Captcha *