Tahun Ajaran Baru, SDIT Al-Firdaus Semarang Siap Terapkan Pembelajaran Berbasis TIK Bersama Kelase

Pada hari Sabtu, 04 Juli 2014 SDIT Al-Firdaus Semarang yang berlokasi di Jalan Pleburan Semarang menyelenggarakan program pengembangan profesi Guru, sebagai bagian dari upaya peningkatan kompetensi para Guru SDIT tersebut. Program pelatihan satu hari ini melatihkan pemanfaatan Kelase, yang rencananya akan digunakan sekolah ini untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Tahun Ajaran baru 2015/2016 ini.

Sambutan acara oleh Ulfa Hedyawati, Kepala Sekolah SDIT Al-Firdaus Semarang
Sambutan acara oleh Ulfa Hedyawati, Kepala Sekolah SDIT Al-Firdaus Semarang

Winastwan Gora (Founder Kelase/Direktur Edukasi101) hadir langsung sebagai fasilitator pada pelatihan ini. Gora memperkenalkan Kelase dan mendemonstrasikan bagaimana Kelase dapat membantu para Guru dalam melaksanakan kegiatan pengajaran. Selain itu Gora juga membantu 20-an orang Guru untuk mempraktekkan secara langsung pengembangan Kelas Online di Kelase.

Winastwan Gora (Founder Kelase/Direktur Edukasi101) memperkenalkan Kelase dihadapan Guru SDIT Al-Firdaus Semarang
Winastwan Gora (Founder Kelase/Direktur Edukasi101) memperkenalkan Kelase dihadapan Guru SDIT Al-Firdaus Semarang

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDIT Al-Firdaus, Ibu Ulfa Hedyawati menyampaikan bahwa saat ini telah dibentuk Task Force untuk mengimplementasikan pemanfaatan Kelase di SDIT Al-Firdaus. Task Force ini akan membantu sekolah untuk mempersiapkan infrastruktur dan mendampingi Guru, Siswa dan Orang Tua dalam menggunakan Kelase.

Para peserta pelatihan pemanfaatan Kelase dalam pembelajaran
Para peserta pelatihan pemanfaatan Kelase dalam pembelajaran

Rencananya Kelase akan diinstall pada mobile device yang dimiliki para siswa bersama dengan aplikasi parental control untuk membatasi akses siswa terhadap konten-konten yang berbahaya. Dengan pemanfaatan Kelase dan aplikasi-aplikasi pendidikan lainnya diharapkan para siswa akan mudah dan senang untuk belajar, dan para Guru juga merasa terbantu karena tugas, latihan soal dan ujian dapat dilakukan secara digital. Dengan sistem pembelajaran berbasis IT seperti ini maka Siswa dan Orang Tua akan ter-edukasi bagaimana memanfaatkan teknologi secara bijak dan efektif, tidak sekedar dimanfaatkan untuk keperluan hiburan saja.

Foto bersama paska pelatihan pemanfaatan Kelase
Foto bersama paska pelatihan pemanfaatan Kelase

SDIT Al-Firdaus merupakan salah satu sekolah mitra Kelase di Indonesia. Sebagai sekolah mitra, SDIT ini akan mendapatkan pendampingan teknis dari Tim Kelase dalam penerapan sistem pembelajaran berbasis IT ini. Selamat kepada SDIT Al-Firdaus dan semoga semakin maju!

Winastwan Gora

About The Author

1 Comment

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Sistem Informasi. Sistem Informasi merupakan suatu ilmu yang sangat berkembang dengan cepat seiring perkembangan zaman. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai sistem informasi yang dapat dilihat di http://www.ejournal.gunadarma.ac.id

Leave A Comment?

Captcha *