Siswa Kelas 1 SDN Karanganyar 01 Mulai Belajar Menggunakan Kelase

Pak Muhammad Sholeh memperkenalkan Kelase kepada siswa-siswi Kelas 1 SDN 01 Karanganyar
Pak Muhammad Sholeh memperkenalkan Kelase kepada siswa-siswi Kelas 1 SDN 01 Karanganyar

Jika biasanya integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran di Sekolah Dasar diperkenalkan pada kelas tinggi (4-6) maka tidak demikian hal-nya dengan kelas Bapak Muhammad Sholeh. Beliau adalah seorang guru kelas 1 SD Negeri Karanganyar 01 Jawa Tengah, yang mulai memperkenalkan integrasi TIK dalam pembelajaran pada siswa-siswinya yang notobene masih Kelas 1 SD.

Para siswa Kelas 1 SDN 01 Karanganyar berlatih menggunakan Kelase
Para siswa Kelas 1 SDN 01 Karanganyar berlatih menggunakan Kelase

Kelase, oleh Pak Muhammad Sholeh dipergunakan sebagai jejaring sosial untuk para Guru, Siswa dan Orang Tua Wali SDN Karanganyar 01 untuk terhubung dan berbagi informasi seputar kegiatan pembelajaran yang ada di sekolah ini. “Kami memanfaatkan Kelase untuk mempermudah sekolah dalam menyebarlukaskan informasi” tutur Pak Sholeh.

11021202_880152395360640_8386995274941113113_n
Selebaran tentang cara pendaftaran Kelase yang akan disebarluaskan kepada orang tua siswa

Selain memperkenalkan kepada para siswanya, Pak Sholeh juga memperkenalkan pemanfaatan Kelase kepada orang tua wali. Pak Sholeh punya cara yang kreatif dalam memperkenalkan Kelase kepada orang tua wali, yaitu dengan membuat selebaran, yang berisikan langkah demi langkah bagaimana mendaftarkan diri kedalam Kelase dan bagaimana cara mendapatkan informasi dari sekolah.

Administrator

About The Author

Leave A Comment?

Captcha *