Mengundang Pengguna Lain

Setelah melakukan pengaturan Halaman Institusi, langkah berikutnya adalah mengajak Guru/Fasilitator, Siswa/Peserta Didik, maupun Orang Tua/Observer untuk terdaftar dalam institusi Anda di dalam Kelase. Caranya adalah sebagai berikut:

5.1 Cara Pertama, Memberikan Informasi Kode Akses

Berikut adalah cara pertama untuk mengundang pengguna lain untuk terdaftar dalam institusi Anda di Kelase. Yaitu dengan menginformasikan kode akses sesuai peran masing-masing, untuk kemudian pengguna dapat mendaftarkan diri menggunakan kode akses tersebut. Langkahnya adalah:

  • Pada sidebar Pertemanan klik tombol Undang Pengguna Lain

  • Berikutnya pengguna dapat melakukan pendaftaran sendiri pada website Kelase di kelase.com dengan memilih tombol Daftar Sekarang! (Gratis) lalu pilih menu Punya kode akses? Klik disini.

  • Isi semua kotak isian, lalu masukan Access Code atau Kode Akses dalam Formulir Pendaftaran. Setelah semua terisi, klik tombol Daftar Sebagai Peserta Baru untuk melanjutkan.

  • Setelah pendaftaran berhasil maka pengguna akan secara otomatis terdaftar pada institusi bersangkutan. Selanjutnya pengguna dapat menggunakan “Nama Pengguna” dan “Kata Sandi/Kunci” untuk masuk kedalam Kelase.

5.2 Cara Kedua, Mengundang Pengguna Lain via Email

Cara kedua adalah mengundang pengguna dengan mengirimkan undangan ke email. Dengan cara ini pengguna tidak perlu mengingat/menggunakan kode akses, cukup membuka/mengakses link yang dikirim ke email dan mengiri formulir pendaftaran untuk terdaftar ke dalam institusi Anda di Kelase. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Di halaman Dinding, pada Sidebar Pertemanan sebelah kanan klik Undang Pengguna Lain

  • Pada bagian Cara 2 Mengundang Calon Pengguna via Email isikan email pengguna yang akan diundang di dalam kotak isian teks, jangan lupa untuk memberikan tanda koma (“,”) di akhir alamat email yang dimasukkan, lalu isilah peran pengguna yang akan diundang, kemudian pilih tombol Kirim Undangan untuk memproses. Selanjutnya pengguna dapat membuka email yang dikirimkan dan mengklik link yang ada. (Jika email tersebut tidak tampil di kotak Masuk/Inbox, silahkan cek juga di folder Spam atau Junk Email).

Rate This Article

(22 out of 68 people found this article helpful)

Leave A Comment?

Captcha *