100 Guru SMA Se-Indonesia Mencoba Kelase Versi Beta

Hari Rabu 04 Juni 2014 merupakan hari bersejarah bagi Kelase. Mengapa demikian? Selain karena meluncurkan versi Beta-nya pada tanggal tersebut, Kelase diperkenalkan dan dilatihkan kepada 100 orang Guru SMA dari seluruh provinsi di Indonesia dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Berbasis IT untuk Guru SMA yang berlangsung di Hotel Garden Permata Bandung, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan PTK DIKMEN Kemdikbud.

Sebagai produk inovasi pembelajaran kreasi anak bangsa, Kelase diundang oleh Direktorat Pembinaan PTK DIKMEN Kemdikbud untuk dapat memberi pengalaman baru kepada para Guru SMA tentang bagaimana memanfatkan piranti komputasi mobile (laptop, tablet dan smartphone) untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Lokakarya yang difasilitasi oleh Brimy Laksmana dan Winastwan Gora, yang merupakan dua pendiri Edukasi101 ini begitu menarik sehingga para peserta begitu sangat antusias untuk mengikuti sesi yang ada, hingga akhirnya panitia menambah durasi sesi untuk memastikan agar para peserta diajarkan semua materi tentang Kelase hingga tuntas.

Dalam kegiatan lokakarya ini Brimy Laksmana menjelaskan tentang trend teknologi dalam pembelajaran serta mengenalkan tentang apa itu Kelase kepada para peserta. Pada sesi yang sama, para peserta diajak oleh Winastwan Gora untuk melakukan praktik pendaftaran institusi dalam Kelase, menambah pengguna, melakukan pertemanan di Kelase hingga mengembangkan kelas virtual di Kelase.

Dalam versi Beta ini, Kelase telah dilengkapi dengan layanan Quiz (pilihan ganda dan essai) dan laporan hasil belajar. Dengan fitur yang semakin lengkap ini, Kelase diharapkan mampu menjadi sebuah pilihan solusi bagi institusi pendidikan yang ingin menerapkan Mobile Learning. Jadi, tertarik pakai Kelase juga? Silahkan ikuti tutorial yang disajikan dalam lokakarya tersebut dalam slide presentasi ini.

Leave A Comment?

Captcha *